Powered By Blogger

Selasa, 06 Desember 2011

Jakabaring Sport City akan Dijadikan Akademi Olah Raga

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelar juara utama di ajang SEA Games ke-26 lalu menyisakan pekerjaan rumah bagi Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga. Salah satu pekerjaan rumah terkait nasib para atlet.

Dalam diskusi yang berlangsung di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12) pagi, Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng menyatakan, nantinya para atlet peraih medali SEA Games akan disalurkan menjadi pegawa negeri sipil, pegawai BUMN ataupun angota TNI dan Polri.

Cara ini ditempuh karena banyak mantan atlet pengukir prestasi di kemudian hari nasibnya telantar. Masalah bertambah rumit ketika para pensiunan atlet tidak mengenyam bangku sekolah maupun kuliah karena sibuk mengikuti pelatihan nasional.

Kementerian Pemuda dan Olah Raga berencana membangun akademi olah raga dari pendidikan dasar sampai lanjut, bahkan setingkat perguruan tinggi. Jakabaring Sport City yang dipakai sebagai lokasi SEA Games akan menjadi pusat akademi olahraga. Para atlet tetap dapat bersekolah sembari mengikuti pelatnas.

http://seagames26th.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar